Rabu, 01 Agustus 2012

Will Power and Self Discipline(Kekuatan Kehendak dan Disiplin Diri)

Definisi Kekuatan Kehendak dan Disiplin Diri:
kekuatan kehendak adalah kemampuan untuk mengatasi kemalasan dan penundaan. Ini adalah kemampuan untuk mengendalikan atau menolak impuls yang tidak perlu atau berbahaya. Ini adalah kemampuan untuk sampai pada keputusan dan mengikutinya dengan ketekunan sampai selesai sukses. Ini adalah kekuatan batin yang mengatasi keinginan untuk memanjakan diri dalam kebiasaan yang tidak perlu dan tidak berguna, dan kekuatan batin yang mengatasi perlawanan emosional dan mental batin untuk mengambil tindakan. Ini adalah salah satu batu sudut kesuksesan, baik spiritual maupun material.
Disiplin diri adalah pendamping daya kehendak. Ini membantu siapapun yang memilikinya dengan stamina untuk bertahan dalam apa pun yang dia lakukan. Ini memberikan kemampuan untuk menahan penderitaan dan kesulitan, baik fisik, emosional atau mental. Ini memberikan kemampuan untuk menolak kepuasan dini, untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, tapi, yang membutuhkan usaha dan waktu.
Setiap orang memiliki batin, impuls bawah sadar, atau sebagian sadar, membuat mereka menyesali apa yang katakan atau lakukan sebelumnya. Pada banyak kesempatan orang tidak berpikir sebelum berbicara atau bertindak. Dengan mengembangkan kedua kekuasaan, seseorang menjadi sadar akan, impuls batin bawah sadar, dan mendapatkan kemampuan untuk menolak hal tersebut ketika
hal tersebut tidak dibutuhkan untuk  kebaikannya sendiri.
Kedua kekuatan tersebut membantu kita untuk memilih perilaku dan reaksi kita, bukan malah diperintah oleh mereka. Hal ini tidak akan membuat hidup anda membosankan. Sebaliknya, Anda akan merasa lebih kuat,dan akan merasa yang bertanggung jawab atas diri sendiri dan lingkungan Anda, senang dan puas.
Berapa kali Anda merasa terlalu lemah, malas atau malu melakukan sesuatu yang Anda ingin lakukan? Anda bisa mendapatkan kekuatan batin, inisiatif dan kemampuan untuk membuat keputusan dan mengikuti mereka. Percayalah, tidak sulit untuk mengembangkan dua kekuatan. Jika Anda sungguh-sungguh dan bersedia untuk menjadi lebih kuat, Anda pasti akan berhasil.
Pada artikel ini, Anda akan menemukan beberapa latihan dan teknik untuk mengembangkan kemampuan ini. Latihan-latihan sederhana, namun efektif, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Jalani perlahan dan bertahap, dan Anda akan melihat bagaimana Anda mendapatkan kekuatan lebih dan kehidupan Anda yang mulai membaik.
Ada kesalahpahaman dalam pikiran masyarakat tentang kekuatan kehendak. Hal ini keliru jika dianggap sesuatu yang berat dan sulit, bahwa orang harus menyiksa tubuh dan pikiran ketika mengungkapkan hal itu. Ini adalah konsep yang sama sekali salah. Ini adalah salah satu alasan mengapa orang menghindari menggunakannya, meskipun mereka sadar akan manfaatnya. Mereka mengakui fakta bahwa kerja dengan kekuatan kehendak dalam hidup mereka dan urusan mereka akan sangat membantu mereka, dan bahwa mereka perlu memperkuat itu.


 



Mengembangkan Kekuatan Kehendak dan Disiplin Diri:
Sebuah metode yang efektif untuk meningkatkan kemampuan ini adalah kinerja tindakan tertentu atau kegiatan, yang lebih suka menghindari melakukan, karena kemalasan, penundaan, rasa malu kelemahan,, dll Dengan melakukan hal-hal yang biasanya Anda tidak ingin lakukan, atau merasa terlalu malas untuk melakukannya, Anda mengatasi perlawanan bawah sadar Anda, dan melatih pikiran Anda untuk mematuhi Anda. Seperti otot menjadi lebih kuat dengan menolak berat barbel, demikian pula kekuatan batin dicapai dengan mengatasi perlawanan batin.
Berikut adalah beberapa latihan:
1) Anda duduk di bus atau kereta api dan seorang lelaki tua atau wanita, atau wanita hamil berjalan masuk Berdiri dan memberikan kursi Anda, bahkan jika Anda lebih memilih untuk tinggal duduk. Bertindak demikian, bukan hanya karena sopan, tapi karena Anda melakukan sesuatu yang Anda enggan melakukannya. Ini adalah latihan dalam mengatasi hambatan dari tubuh, pikiran dan perasaan.
2) Ada piring di wastafel yang perlu mencuci, dan Anda menunda mencucinya untuk nanti. Bangun dan mencuci mereka sekarang. Jangan biarkan kemalasan Anda mengatasi Anda. Bila Anda tahu bahwa dengan cara ini Anda sedang mengembangkan daya kehendak Anda, dan jika Anda yakin akan pentingnya kekuatan kehendak dalam hidup Anda, akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan apapun yang Anda lakukan.
3) Anda pulang kerja dengan lelah dan duduk di depan TV, karena Anda merasa terlalu malas dan terlalu lelah untuk mandi pertama. Jangan menyerah pada keinginan untuk duduk di depan TV, dan pergi dan mandi.
4) Apakah Anda ingin kopi dengan gula? Jika Anda melakukannya, maka selama satu minggu penuh meminumnya tanpa gula. Apakah Anda minum tiga cangkir kopi setiap hari? Jika Anda melakukannya, maka hanya minum dua cangkir sehari selama satu minggu penuh.
5) Jangan membaca beberapa gosip yang tidak penting di koran, bahkan jika Anda mau.
Jangan berkata bahwa Anda tidak dapat mempraktekkan latihan di atas, karena Anda pasti bisa. Memotivasi diri sendiri, dengan berpikir tentang pentingnya mereka, dan tentang kekuatan batin dan kekuatan yang akan Anda peroleh. Ingat, tujuan dari latihan adalah untuk mengembangkan kekuatan batin, tidak membuat hidup sulit untuk Anda.
Ini adalah hanya beberapa, latihan sederhana, namun mereka dapat menjadi awal ke arah yang benar. Anda dapat menemukan banyak latihan, bimbingan dan informasi praktis dalam buku Kemauan dan Disiplin Diri, disebutkan di bagian bawah halaman ini.
Jika Anda berlatih angkat berat, berlari atau aerobik, Anda memperkuat otot-otot Anda, sehingga ketika Anda perlu untuk memindahkan atau membawa sesuatu yang berat, misalnya, Anda memiliki kekuatan untuk itu. Dengan mempelajari Perancis setiap hari, Anda akan dapat berbicara bahasa Prancis ketika Anda melakukan perjalanan ke Prancis. Ini adalah sama dengan kekuatan kemauan dan disiplin diri; dengan memperkuat mereka, mereka menjadi tersedia untuk Anda gunakan, kapanpun Anda membutuhkannya.

 



Manfaat Memiliki Kekuatan Kehendak dan Disiplin Diri
Anda perlu keterampilan ini untuk mengendalikan pikiran, meningkatkan konsentrasi, dan menjadi bos dari pikiran Anda. Yang ini lebih kuat keterampilan, semakin dalam kekuatan batin yang Anda miliki.
Menjadi tuan pikiran Anda menikmati kedamaian batin dan kebahagiaan. Kejadian eksternal tidak goyangan Anda, dan keadaan tidak memiliki kekuatan atas kedamaian pikiran Anda. Hal ini mungkin terdengar terlalu nyata untuk Anda, tetapi pengalaman akan membuktikan kepada Anda bahwa semua hal di atas adalah benar.
Keterampilan ini penting untuk mencapai keberhasilan. Mereka memberi Anda kontrol lebih besar atas hidup Anda, membantu Anda mengubah dan meningkatkan kebiasaan, dan sangat penting untuk pengembangan diri, pertumbuhan spiritual dan meditasi.
Praktek latihan disajikan di sini sungguh-sungguh dan terus menerus, dan kehidupan anda akan mulai membaik






1 komentar:

Halo, Pak.
Saya mau bertanya mengenai will-power, apakah ada landasan teorinya? Saya rencananya ingin menggunakan willpower untuk tugas akhir saya. Terimakasih

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More